Keleidoskop 2016

December 6, 2016

 Salah satu figure penting di dunia sastra Amerika Maya Angelou pernah berkata: “Segregation shaped me; education liberated me” berarti perpisahan telah mengubah-ku namun pendidikan yang telah membebaskan-ku. Pendidikan mampu membuat seseorang terbebas dari kebodohan, ketidakmapanan, hingga penjajahan. Banyak hal yang bisa kita lakukan oleh pendidikan. Hal ini-lah yang berusaha dilakukan oleh Puspita Martha selama puluhan tahun berada di tengah-tengah masyarakat: beauty education. Hal ini ditunjukkan dengan keterlibatan Puspita Martha di berbagai kegiatan baik secara nasional maupun internasional.

 

Di bulan penuh cinta dan kasih: Februari— tepatnya 21 Februari 2016  Puspita Martha terlibat dalam acara bertajuk “BERANI GUNDUL” yang merupakan kerjasama Puspita Martha bersama Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia. Kegiatan yang bersifat amal ini ingin membuktikan kepedulian Puspita Martha terhadap para penderita kanker berusia belia. Di bulan yang sama. Puspita Martha terlibat dalam Pemilihan Miss Indonesia 2016. Beauty Pageant. Kembali bekerja sama dengan Sariayu Martha Tilaar, Puspita Martha mengarahkan tim mereka demi mempercantik penampilan para finalis Miss Indonesia 2016.

 

Di bulan Maret juga dilaksanakan acara akbar Beautypreneurship Tour 2016: Hair and Make-up Show di 3 kota besar di Indonesia: Jogjakarta, Surabaya, dan Bandung. Bekerja sama dengan Pink Up—hairstyling products line asal Italia—dan turut menghadirkan Puspita Martha Alumni Club (PMAC): Professional Make-Up Artist Donny Karyadi (Jogjakarta dan Surabaya), Dyan Nugra (Surabaya) dan Rissa Mariana (Bandung).

 

Dilaksanakan pada 5 April (Jogjakarta), 7 April 2016 (Surabaya), dan 11 April 2016 (Bandung) mendapatkan animo yang cukup besar dari para pengunjung Seminar dan Hairshow ini yang terdiri golongan beautypreneurship atau calon beautypreneurship. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para professional terutama make-up artist dan hairdresser yang selalu ingin update informasi mengenai trend dunia.

 

Di bulan Mei 2016, Puspita Martha kembali terlibat di acara tahunan Jakarta Fashion and Food Festival 2016. Keterlibatan Puspita Martha di acara yang kerap disingkat menjadi JF3 ini bukanlah yang pertama kali dilakukan oleh Puspita Martha. Selama 13 tahun berturut-turut, Puspita Martha hadir di acara bergengsi ini bersama PAC Martha Tilaar. Tidak ketinggalan juga adalah Exam on Stage dimana para pengunjung Jakarta Fashion and Food Festival dapat menyesaikan siswa-siswa dari program program Bridal International, Bridal Single Tradisional, dan Photography & Fashion Make-Up.

 

Pada bulan Juli 2016, tepatnya 23 Juli 2016, salah satu cabang Puspita Martha di Kota Pahlawan, Surabaya mengadakan Exam on Stage. Bertempat di Mall Ciputra World Surabaya, Exam on Stage ini Exam on Stage yang diikuti oleh para siswa dari program Make-up, Hairdressing, dan Beauty Aesthestic and Spa.

 

Kini kita sampai di Bulan Agustus dan Agustus selalu identk  dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Puspita Martha tidak ketinggalan untuk terlibat dalam Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia dengan mempersiapkan penampilan para Anggota Paskibraka. Baik dalam hal make-up dan rambut selama upacara pengibaran bendera di Istana Merdeka.Tim Puspita Martha bersama Sari Ayu Martha Tilaar memoles wajah para anggota Paskibraka

Di bulan September 2016, Puspita Martha mengadakan acara BEAUTYCOMPOUND: Beauty Workshop & Fashion Bazaar. Ini merupakan kolaborasi Puspita Martha, PAC Martha Tilaar and Pink Garage Sale Jakarta. Bertempat di Open Door Café, Jakarta, acara ini mengenalkan Puspita Martha kepada khalayak umum. Ada berbagai kegiatan yang masih berhubungan dengan dunia kecantikan. Salah satunya adalah “Beauty Blogger Gathering” dimana Beauty Bloggers Jakarta diundang untuk belajar make-up dengan professional trainer Puspita Martha. Selain Beautycompound, di bulan ini pula Beuty School Exchange Program dimana para siswa belajar di negara Pizza Italia. Selama 10  hari, para siswa beruntung ini memperdalam ilmu di bidang make-up dan rambut di Andreea Pop Make-Up Academy. Tentu saja diselingi dengan kegiatan mengunjungi kota-kota eksotis di Italia seperti Naples, Florence, dan Rome.

 

Setelah melanglang buana ke Italia di awal September 2016, tibalah saatnya Puspita Martha turut serta dalam mengharumkan nama bangsa di Asean Skill Comptetition-Kuala Lumpur 2016. Pemerintah mempercayakan Puspita Martha sebagai Training Center peserta Asian Skill Competition. Sungguh menyenangkan karena Kompetitor Hairdressing asal Indonesia berhasil meraih medali Bronze di ajang bergengsi se-Asia Tenggara ini.

Tidak terasa kini kita berada di bulan Oktober.

 

Di awal Oktober, Puspita Martha berpartisipasi dalam acara akbar “Festival Pesona Selat Lembeh 2016”. Di sini para Tim Puspita Martha mengajarkan Aplikasi Konsep Make-Up (Face Chart) kepada 30 anak. Nantinya pengetahuan dari workshop ini dapat dimanfaatkan dalam merias 150-200 penari yang akan tampil di puncak acara pada tanggal 8 Oktober 2016, “Warna Warni Bitung”. Kegiatan ini selain untuk memajukan industri Pariwisata Indonesia,dan salah satu bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR).

Please reload

Featured Posts

Cosmobeaute Indonesia 2016

October 17, 2016

1/3
Please reload

Recent Posts

February 22, 2017

December 6, 2016

Please reload

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • Instagram Social Icon
  • YouTube Social  Icon

    2019 Martha Tilaar Group . All Right Reserved

Locations