Puspita Martha Pencetak Hairdresser Kelas Dunia di Ajang World Skills Competition 2015 Sao Paulo, Brazil

August 31, 2015

 

World Skill Competition adalah ajang kompetensi bergengsi kelas dunia ilmu – ilmu kejuruan yang diadakan setiap 2 tahun sekali, pesertanya pun semakin bertambah dari tahun 2005 negara yang mengikuti hanya 37 negara, ditahun 2013 meningkat sebanyak 54 negara dan di tahun 2015 menjadi 75 negara yang mengikuti  ajang kompetensi ini. Visi dari World skill Competition adalah mengembangkan dan meningkatkan dunia kita dengan keterampilan. Misi, meningkatkan citra diri dan penghargaan terhadap orang – orang yang memiliki keterampilan dan menunjukan betapa pentingnya keterampilan didalam meningkatkan ekonomi dan keberhasilan setiap orang.

Indonesia mengirimkan putra – putri terbaiknya untuk berkompetisi diajang World Skills Competition 2015 dengan 30 bidang yang akan di lombakan diantaranya : IT Network Support, Industrial Control, Web Design, Joinery, Jewellery, Ladies/Mens Hairdressing, Restaurant Service etc. Khususnya untuk HAIRDRESSING SKILLS, salah satunya, yang diwakili oleh Teguh (Indonesian hairdressing competitor for WSC 2015), mendapatkan bimbingan sekaligus pelatihan hairdressing dalam waktu kurang lebih 7 bulan di Puspita Martha International Beauty School. Selain kompetitor, Indonesia juga mengirimkan Expert Hairdressing Indonesia yaitu Ibu Pinkan Tilaar sebagai Jury International.

Puspita Martha International Beauty School bukan hanya kali ini dipercayakan oleh pemerintah Indonesia untuk melaksanakan program bimbingan hairdressing skills ini. Setelah sebelumnya di tahun 2013, Puspita Martha juga menjadi tempat bimbingan yang dipercayakan oleh pemerintah Indonesia untuk menghadapi WSC 2013 di Leipzig, Germany.

Kompetisi World Skills ini berlangsung dari tanggal 12 hingga 15 agustus 2015 di Sao Paulo,  Brazil, terdiri dari 8 kategori lomba yaitu Ladies Creative Day Style, Evening Style, Men Perm, Beard & Hair Tatto, Long Hair, Bridal up, Ladies creative Three Wishes dan Teguh berhasil mendapatkan peringkat dunia mewakili negara Indonesia. Hal ini sangatlah membanggakan, dimana ini adalah kali pertama Indonesia bisa meraih "MEDALLION OF EXCELLENCE" untuk ajang kompetisi hairdressing tingkat dunia. Yang artinya Hairdressing Skills dari Indonesia sudah memenuhi standart criteria dunia.

Berkat usaha dan ketekunan Teguh selama berlatih dan dibimbing oleh Profesional Trainers Puspita Martha selama ini, hal ini tidaklah menjadi sia-sia. Teguh sedari awal berprestasi di tingkat Kabupaten, nasional lalu ke tingkat ke dunia. Ini merupakan hadiah dari bidang kompetensi Hairdressing yang dapat diberikan kepada Indonesia bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-70 pada 17 Agustus 2015 dan ini sebagai hadiah Martha Tilaar Group pada perayaan Ulang Tahun yang ke-45. Martha Tilaar Group sekali lagi menyumbangkan hadiah untuk ibu Pertiwi.

 

Merdeka!!!

 

 

 

 

Please reload

Featured Posts

Puspita Martha for HighEnd The Masterpiece 2019: Alunan Wastra

December 13, 2019

1/2
Please reload

Recent Posts

February 22, 2017

Please reload

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • Instagram Social Icon
  • YouTube Social  Icon

    2019 Martha Tilaar Group . All Right Reserved

Locations