top of page

Kunjungan Siswi COFAP - IFOM Prancis Ke Jakarta


Jakarta - Sebagai sekolah kecantikan bertaraf internasional, Puspita Martha International Beauty School memiliki hubungan yang sangat baik dengan beberapa sekolah kecantikan yang ada di luar negeri. Salah satunya adalah dengan COFAP - IFOM, Beaute Sante yang terletak di kota Nantes, Perancis. Secara lima tahun terakhir, Puspita Martha dan IFOM saling mengunjungi untuk bertukar informasi dan kebudayaan, terutama di bidang kecantikan melalui program Student Exchange Program.

Setelah pada Oktober tahun lalu kami mengunjungi kota Nantes, kini giliran siswi-siswi dari program Esthetic dan Dietatic IFOM Beaute Sante yang mengunjungi Jakarta. Total 27 orang siswi tahun kedua bersama dengan 2 orang guru pendamping dan Mr. Frederic Lucet (Direktur COFAP - IFOM) yang datang pada tanggal 21 - 25 April 2015.

​​

Pada Rabu, 22 April 2015, 12 orang siswi program Esthetic mempelajari teori dan teknik mengenai Javanese Massage bersama dengan siswi program Beauty Aesthetic CIDESCO di Puspita Martha. Mereka saling bergantian untuk mempraktekkan teknik pijat yang baru mereka pelajari. Selain itu, mereka pun belajar untuk meracik langsung bahan-bahan alami khas Indonesia seperti kunyit, jahe, dan kayu cendana untuk dibuat resep tradisi perawatan tubuh.

Keesokan harinya, kami memboyong seluruh siswa ke Mega Mendung untuk berlatih Mayonggo Seto, yoga ala Jawa di pagi hari. Setelah menikmati sarapan, mereka melanjutkan pelajaran mengenai Foot and Hand Borneo Massage, yaitu teknik pijat tangan dan kaki khas dari Borneo yang eksotis. Setelah itu, perjalanan berlanjut dengan mengunjungi kebun teh yang terletak di kaki gunung Puncak.

Pada hari terakhir, yaitu Jumat 24 April 2015, seluruh siswa Student Exchange melaju ke Kampoeng Djamoe yang terletak di Cikarang untuk melihat langsung kebun jamu organik serta mencicipi hidangan tradisional yang dimasak dari bahan-bahan organik. Mereka juga diajak untuk mengunjungi Martha Tilaar Training Centre yang baru diresmikan di awal bulan ini. Tempat ini akan menjadi pusat pelatihan seluruh terapis professional Martha Tilaar Salon & Day Spa. Setelah puas, perjalanan dilanjutkan dengan mengunjungi PT. Martina Berto, pabrik pembuatan seluruh kosmetik Puspita Martha sebelum kembali ke Puspita Martha.

Di acara closing ceremony yang dihadiri oleh Bu Wulan Tilaar, kedua belas siswi COFAP - IFOM mencoba memakai pakaian adat Indonesia, seperti Bali, Padang, dan Makassar. "I can't believe how happy am I here! I've met all nice people, also learn a lot of things in here. I hope I can visit Jakarta and see you again soon!", kata Adeline Douillard, salah satu siswi saat menceritakan kesan-kesannya selama bersama Puspita Martha.

Mr. Frederik Lucet selaku Direktur dari COFAP-IFOM Beaute Sante mengungkapkan betapa berartinya hubungan yang telah terjalin selama 5 tahun terakhir. Program Student Exchange ini betul-betul telah membuka cakrawala wawasan mengenai informasi dunia kecantikan dan kebudayaan dan saling menumbuhkan hubungan kekeluargaan.

Sampai ketemu di Student Exchange Program berikutnya!

Featured Posts
Recent Posts
bottom of page